Apa itu White Hat SEO dan Kenapa ini penting?

Apa itu White Hat SEO dan Bagaimana Melakukannya

Apa itu White Hat SEO? White Hat SEO adalah teknik SEO yang mengikuti prosedur/aturan yang diberlakukan oleh sistem mesin pencari. Titik! 🙂

SEO memiliki sejarah panjang. Itu semakin menjadi “sesuatu” sejak Google mendapatkan ‘ketenaran’ sebagai mesin pencari teratas. Tetapi sebelum itu menjadi berbagai faktor teknis, itu hanya masalah konten. Jadi, itulah yang dimaksud white hat SEO.

Ketika SEO masih sangat muda, konten adalah satu-satunya hal yang diperlukan untuk mendapat peringkat lebih tinggi dan lebih baik di mesin pencari.

Konten masih merupakan salah satu faktor pendorong utama dalam white hat SEO, tetapi dengan pembaruan algoritma yang konstan, strategi yang berkembang, dan kebutuhan pengguna yang terus berubah, apakah konten masih cukup untuk White Hat SEO?

Mari kita lihat. Dengan menjawab pertanyaan umum berikut:

Apa itu White Hat SEO?

White hat SEO adalah penggunaan taktik dan strategi yang mengikuti semua pedoman dan kebijakan mesin pencari. Ciri khas dari white hat SEO adalah menjadikan pengguna atau manusia prioritas dan bukan mesin pencari.

Bagaimana cara optimasi website dengan White Hat SEO?

Artikel ini akan memberi Anda gambaran apa itu White Hat SEO dan bagaimana cara melakukannya. Jadi teruslah membaca langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Gambaran Umum Teknik White Hat SEO

White hat SEO adalah kebalikan dari Black Hat SEO. Praktik apa pun yang bertujuan untuk meningkatkan peringkat pencarian website, dan tentunya tetap menjaga integritasnya dan sejalan dengan pedoman mesin pencari, dianggap sebagai contoh white hat SEO.

Beberapa strategi White Hat SEO adalah:

  • Konten yang ditulis untuk pengguna
  • Optimasi kecepatan situs
  • Mobile Friendly
  • Navigasi situs yang mudah
  • Penggunaan kata kunci yang benar dan alami di dalam konten dan tag meta

Pentingnya White Hat SEO

Penting bagi webmaster dan pelaku SEO untuk hanya melakukan white hat SEO. Karena mempraktikkan metode lain, dapat membuat website mereka dihukum atau dilarang. Ini akan menghasilkan penurunan lalu lintas besar-besaran untuk sebuah website. Dan itu berarti kehilangan prospek berharga dan bahkan pelanggan.

White hat SEO juga merupakan sarana utama webmaster untuk tetap berada di peringkat pencarian sejak lama. Karena otoritas dan peringkat weebsite hanya dapat naik setelah Anda mempraktikkan white hat SEO.

Menjadi terlihat untuk kata kunci yang tepat untuk waktu yang lama, akan dapat memberi Anda manfaat – peningkatan prospek dan konversi. Itu sebabnya white hat SEO penting.

Mengapa Konten Tidak Cukup untuk White Hat SEO

Sebuah frasa yang sering terdengar di industri SEO adalah “Content is King”. Tapi itu tidak cukup untuk sekarang!

Karena ada berbagai faktor yang membuat metode white hat SEO menjadi efektif. Jika Anda ingin situs Anda mendapat peringkat lebih tinggi pada halaman pencarian.

Anda dapat memahaminya, bahwa, konten yang menjadi raja! Tetapi apa artinya raja tanpa ratu dan rakyatnya? Hohoho…

Dari sini, seni SEO mulai mengambil alih permainan.

Baca juga: 8 aspek teknis penting untuk optimasi website

Faktor SEO

Semua faktor yang diverifikasi oleh spider Google seperti meta tag, teks alt gambar, kepadatan kata kunci, backlink, dll. Sama pentingnya.

White hat SEO berfokus terutama pada konten. Pada dasarnya pada seberapa ramah itu terhadap pengguna, informatif, dan kebergunaan.

Ketika konten Anda bagus, orang akan membicarakannya di saluran media sosial yang berbeda dan itu akan menyebabkan peningkatan lalu lintas yang sangat besar. Ini juga akan membantu peringkat Anda. Karena konten yang memenuhi ketiga faktor tersebut berperingkat lebih tinggi di mesin pencari.

White hat SEO adalah cara untuk bermain aman. Itu mewajibkan dalam semua ketentuan perjanjian media sosial, itu menerapkan strategi yang baik, bersih, disetujui Google untuk mendapatkan peringkat halaman yang lebih tinggi dan mendapatkan visibilitas mesin pencari yang lebih baik.

Berbeda dengan saudara dekatnya, Black Hat SEO, metode topi putih akan memastikan reputasi merek Anda di web. Dan akan memungkinkan Anda terlihat untuk waktu yang lama.

Jika Anda memperlakukan reputasi daring Anda dengan penting, maka penting bagi Anda untuk memilih metode topi putih.

Satu-satunya kelemahan SEO topi putih adalah bahwa klien perlu waktu lebih lama untuk melihat hasil Anda.

Bisnis membayar untuk hasil yang cepat dan mudah didapat.

Mereka tidak membayar untuk proses yang lambat dan memakan waktu yang membuat mereka menunggu hasilnya.

Penting bagi Anda untuk berkomunikasi dengan klien Anda bahwa white hat SEO membutuhkan waktu. Tetapi hasilnya akan membayar dividen.

Ya, itu akan memakan – banyak waktu.

Layanan SEO kami memiliki kontrak minimum 1 tahun (ya, kami praktisi SEO topi putih, dan ya, kami dibayar per bulan) karena hasilnya hanya mencerminkan sekitar 3 hingga 6 bulan. Itulah gambaran progress White Hat SEO akan terlihat.

Tapi itu juga jauh lebih murah daripada metode topi hitam, jika Anda mempertimbangkan waktu, sakit kepala, dan uang tunai yang digunakan untuk memperbaiki website Anda yang terkena sanksi – walaupun jika metode topi hitam lebih cepat untuk menaikkan peringkat halaman Anda.

Untuk membuatnya sederhana, metode topi putih adalah cara yang baik dan bersih yang menjadikan konten yang berkualitas, kompetitif, dan informatif sebagai senjata dan alat utama.

Sementara metode topi hitam adalah metode ‘cara mengakali aturan’ yang menggunakan doorway pages, teks tak terlihat, isian kata kunci dan spamming komentar.

Ini menyalahgunakan celah buatan dan teknis karena merupakan rute utama untuk mendapatkan peringkat halaman yang lebih tinggi yang tidak disukai oleh mesin pencari.

Berikut adalah tabel yang diambil dari situs: silverdisc.com yang menjelaskan perbedaan antara pendekatan topi putih dan topi hitam untuk SEO

Black Hat White Hat
Konten dan TautanMesin PencariManusia
Visibilitas ke ManusiaHidden Visible
Kualitas pekerjaan Hidden Hidden
Mesin pencariMusuhTidak ada / Teman
Domain / MerekSekali pakaiDihormati, Domain Utama
Situs & RelevansiTidak begitu peduliDilakukan dengan baik
HasilYa, Jangka “Pendek”Ya, Jangka Panjang
Teknik Etistidakya
Legaltidakya

Kesimpulan

Jika Anda mencoba untuk membangun merek atau perusahaan Anda secara online, maka white hat SEO adalah apa yang Anda butuhkan. Hasil jangka panjang, otoritas tinggi, strategi etis, dan banyak lagi.

Itu hanya beberapa manfaat yang dapat dibawa oleh white hat SEO. Cobalah sendiri dan lihat keajaiban White hat SEO! Anda punya pertanyaan? Bisa contact kami. Konsultasi gratis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *