Manfaat Backlink Pada Blog/Website + 10 Cara Mendapatkannya Untuk SEO

Manfaat Backlink

Bagi pakar SEO manfaat backlink pada blog/website bukanlah barang baru. Ini berperan besar terhadap potensi peringkat. Dapat dikatakan sebagai salah satu faktor penting dalam mengoptimasi situs.

Namun, jika Anda blogger baru dan baru juga mendengar istilah backlink blog/website, maka artikel berikut akan menjawab pertanyaan tentang apa itu manfaat backlink untuk blog dan apa hubunganya dengan SEO (Search Engine Optimazion).

Baklinks/tautan balik, inbound links/tautan masuk, eksternal links/tautan eksternal, dan link building/pembangunan tautan semuanya merujuk pada proses mendapatkan tautan/links daris situs web lain yang mengarah blog/situs web Anda.

Kedengarannya sederhana, bukan? Ya.. sederhana. Dan masalah terbesarnya adalah siapa yang ingin dengan suka rela memberi tautan dari situs mereka ke situs Anda. Jika tidak ada hal yang benar-benar penting.

Sabar.. jangan panik. Jika blog Anda adalah biasa saja. Dimana tidak mampu mengundang orang untuk membuat tautan yang mengarah ke situs Anda. Pada bagian akhir ada strategi nya.

Dari penjelasan sekilas diatas, mungkin Anda sudah mendapat gambaran apa itu backlink. Sekarang mari kita lihat kenapa ini begitu penting?

Apa Itu Backlink?

Link atau tautan adalah bagian dari fungsi yang memungkinkan terhubungnya; antar satu halaman situs dengan halaman lain. Dari satu situs ke situs yang lain.

Sementara backlink menggambarkan istilah tautan dari situs lain yang mengarah ke situs Anda.

Dari gambaran ini, jelas link dan backlink mempunyai peranan sangat strategis. Itu artinya sangat penting.

Tapi bukan hanya itu, dalam proses perayaban/crawler mesin pencari seperti Google untuk mengumpulkan informasi dalam bentuk data base jutaan situs di dunia, itu menggunakan sistem algoritma. Umum disebut sebagai robot crawler. Dan itu memungkinkan terjadi, dilakukan melalui tautan yang menghubungkan antar situs.

Crawler web dalam mengumpulkan informasi dari ratusan miliaran halaman situs dan mengelolanya untuk kemudian di indeks pada halaman hasil penelusuran, dilakukan melalui tautan.

Pada titik ini, tautan dan backlink menjadi semakin penting kelihatannya.

Tapi mari kita lihat lebih jauh lagi.

Backlink adalah bagian dari cara mesin pencari seperti Google menentukan peringkat sebuah blog/website. Dan inilah yang kemudian menjadi backlink menjadi sangat penting dalam SEO.

Hubungan Antara Backlink dan SEO

Ya.. Backlink bagian penting dari SEO. Dimana digunakan sebagai sinyal kualitas sebuah blog/website ke mesin pencari.

Semakin banyak backlink yang diterima oleh blog/website, maka situs tersebut dianggap semakin otoritatif atau berkualitas. Karena mendapat refrensi/rujukan dari situs lain. Begitu konsepnya.

Ketika mesin pencari menelusuri situs web lain yang terhubung ke situs web Anda, itu memicu alarm bahwa situs web Anda layak untuk terhubung, oleh karena itu maka dianggap menjadi otoritas pada subjek.

Ketika Anda menautkan ke situs lain, itu karena ada sesuatu di halaman yang mengatakannya lebih baik daripada yang Anda bisa, atau ada beberapa informasi yang Anda inginkan agar pemirsa Anda dapat mereka dapatkan dari situs lain.

Mesin pencari menjadikan hal ini sebagai tolak ukur untuk memperhitungkan nilai, saat membuat peringkat website.

Fakta, sebagus apa pun Anda menulis atau memproduksi konten di blog/website, jika situs Anda tidak memiliki backlink yang cukup, maka akan kalah dengan situs lain yang mempublikasikan konten yang berkualitas sama; namun memiliki backink yang banyak.

7 Manfaat Backlink Paling Nyata

Tidak sulit untuk melihat bagaimana kuantitas backlink mempengaruhi peringkat situs.

Caranya, Anda membuat dua konten dengan gaya bahasa berbeda dalam topik yang sama. Pastikan bahwa keduanya memiliki kualitas yang sama.

Lalu salah satu konten tersebut Anda posting di blog baru. Dan satu lagi, Anda publikasi di situs besar yang memiliki backlink yang banyak. Anda dapat menjadi penulis tamu seperti di hipwee.com yang menerima penulis tamu.

Manfaat Backlink
Lihat jumlah backlink melalui Ahref Backlink Checker

Nah setelah Anda posting, Anda akan melihat konten mana yang akan mendapat peringkat terbaik di mesin pencari.

Percobaan kecil tersebut akan memperlihatkan fakta bahwa betapa pentingnya backlink dalam penentuan peringkat situs.

Meningkatkan Otoritas Brand

Tentu, mendapatkan backlink di situs populer memberi dampak hebat pada upaya SEO Anda. Tetapi, tautan itu itu sendiri, juga membantu membangun otoritas brand Anda. Dengan cara yang sama, mesin pencari seperti Google; melihat tautan sebagai indikator yang baik. Bahwa, website Anda dianggap memberikan informasi penti dan berguna, sehingga menjadi rujukan website lain.

Konsumen atau audiens melihatnya sebagai indikasi bahwa, bahwa merek Anda layak dipercaya, terkenal dan otoritatif. Ini cenderung mendorong minat mereka untuk lebih jauh mengenal Anda.

Ini artinya, backlink berpotensi untuk membantu menarik konsumen.

Meningkatkan Traffic Rujukan yang Stabil Secara Autopilot

Tidak semua lalu lintas website berasal dari mesin pencari, seperti Google, Bing, Yahoo, atau mesin pencari lainnya. Lalu lintas rujukan juga berkonstribusi terhadap akumulasi jumlah kunjungan sebuah website. Dimana asumsinya, orang mengklik tautan di dalam konten dan dibawa ke halaman website yang ditautkan.

Traffic jenis ini dalam konteks bisnis, cenderung lebih tinggi menghasilkan konversi. Karena secara psikologis, pengguna lebih percaya. Karena, dipengaruhi oleh halaman web otoritas tempat dimana tautan itu dibuat.

Jadi, tautan berkualitas tinggi yang berada di situs yang memiliki banyak traffic, tidak hanya memberi juice link untuk SEO Anda. Tetapi juga bagian dari cara mengarahkan pengunjung di internet ke website. Bahkan dapat terjadi sepanjang waktu. Selama situs tempat backlink tersebut online.

Ya itu tadi, hal indah yang diberikan lalu lintas rujukan adalah sangat bertarget.

Pikirkan saja berapa banyak uang yang dihabiskan untuk biaya iklan berbayar? Beberapa jenis bisnis berada pada BPK yang sangat tinggi. Itu artinya, setiap klik rujukan mengarahkan lalu lintas berkualitas tinggi; tanpa biaya per klik selamanya.

Bukankah, manfaat backlink seperti ini sangat manis?

Jadi, ketika Anda berinvestasi pada SEO, khususnya dalam strategi link building. Pertimbangkan faktor ini menjadi salah satu tujuan Anda.

Direktori Bisnis Jangka Panjang

Internet adalah perpustakaan global dengan sumber data yang sangat besar. Ini akan terus berkembang dan sulit untuk diperkirakan. Dan, akan selalu ada orang untuk mengakses informasi.

Bayangkan, jika Anda mendapat backlink berkualitas tinggi dari direktori popluer dan website sumber daya lainnya, ini juga berpotensi mendatangkan kunjungan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jika Anda menjual suatu produk dan memperoleh tautan dari website direktori dengan topik relevan, maka Anda akan kedatangan calon konsumen sepanjang tahun. Mereka dari sana meng-click tautan dan meluncur ke website Anda. Lalu, landingpage Anda akan mengubahnya menjadi penualan.

Fakta ini menjelaskan bahwa, backlink bermanfaat untuk meningkatkan penjualan dalam waktu yang lama.

Menciptakan Hubungan Baru

Tercipta Hubungan Baru
source: pexels.com

Saya paling menyukai manfaat backlink yang satu ini. Tentang bagaimana tautan dapat menciptakan hubungan baru. Orang baru yang bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Amazing sekali ini..

Begini mekanismenya;

Saat seseorang membaca konten yang bagus dan melihat tautan yang mengarah ke sumber atau pembuatnya, kemungkinan besar mereka akan tertarik untuk tahu lebih banyak. Manusia cenderung memiliki keingintahuan yang tinggi terhadap sesuatu yang diminati.

Mereka berada di halaman tersebut, 99% mereka memiliki minat terhadap konten di dalamnya. Ini juga alasan dalam strategi link building, tautan harus memiliki relevansi.

Pengguna cenderung terdorong untuk melakukan click pada tautan yang menarik. Mereka terprovokasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa atau apa yang bertanggung jawab, atas apa yang baru saja mereka nikmati. Dan atau tautan yang mengarahkan mereka pada pembahasan lebih mendalam.

Manfaat backlink dalam konteks ini, akan mempertemukan pengguna yang memiliki minat lebih mendalam. Dan seharusnya; jawabanya itu, ada dihalaman website Anda.

Proses ini akan mencipta hubungan baru.

Mendorong individu tersebut melakukan beberapa tindakan terukur lainnya, di website Anda.

Ini mungkin terhubung dengan cara mereka mengikuti profil media sosial Anda, atau mungkin membaca blog Anda dan kemudian mengubungi Anda secara personal.

Tautan sederhana bahkan dapat menyatukan perusahaan dan konsumen, tanpa bantuan peringkat mesin pencari.

Eksposur & Pengakuan

Ketika seseorang membaca konten online, mereka dapat dengan cepat mengidentifikasi tautan yang terlihat di dalam konten. Karena, tautan seringkali lebih menonjol dari teks tulisan itu sendiri.

Ketika calon konsumen melihat nama bisnis Anda ditautkan di pada konten hebat, mereka jelas akan mengaitkan perusahaan Anda dengan topik yang mereka lihat.

Masa tautan dengan anchor teks kata kunci target bisnis, telah usang. Dalam rasio tertentu bahkan bisa dianggap SPAM oleh Google. Sementara, teks jangkar nama brand bisa dikatakan sebagai pilihan tepat. Khususnya, untuk strategi link building yang aman.

Jika ingin memastikan bahwa strategi SEO Anda aman, pastikan untuk tidak mengoptimasi kata kunci target bisnis Anda secara berlebihan.

Ketika pengguna menikmati konten yang dibuat dan melihat teks jangkar nama brand Anda, mereka cenderung melakukan salah satu dari dua hal.

  • Pertama, mereka langsung mengklik tautan dan mengunjungi website Anda
  • Kedua, mereka akan mengkaitkannama brand Anda dengan konteks konten yang mereka baca.

Bahkan, mungkin jika mereka tidak segera mengunjungi situs Anda saat ini.

Yang jelas, dalam dimensi pikiran mereka akan tertanam bahwa perusahaan Anda terkait dengan subjek konten. Dan tentu, itu adalah sesuatu yang mereka minati.

Hal ini dapat berdampak kunjungan website dan interaksi brand di kemudian hari.

Bukankah secara konvensional biaya branding itu mahal. Bahkan, bisnis-bisnis masa lalu, harus membayar mahal iklan prime time. Agar mereka mereka dikenal publik.

Fokus utama pembuatan backlink, tentu saja untuk meningkatkan peringkat organik website. Tetapi, itu tidak berarti bahwa; sumber traffic satu-satunya dari hasil pencarian organik dengan kata kunci tertentu.

Jadi, walau peringkat pencarian organik menjadi prioritas utama, jangan lupa untuk mempertimbangkan lima manfaat backlink yang telah diulas tadi.

Ranking Factor

Entah masalah ini mau dibawa kemana, jawabannya; baclink adalah faktor peringkat paling penting. Dari dulu sampai sekarang, dan hingga dimasa-masa akan datang.

Backlink membentuk dasar PageRank! Ini merupakan dasar dari algoritme peringkat Google. Dan sebelum siapa pun mengatakan bahwa PageRank tidak berlaku lagi, Gary Illyes yang mewakili suara Google mengkonfirmasi bahwa, PageRank masih digunakan. Itu hingga sekarang. Hanya saja, nilai pagerank website tidak di publikasi secara umum seperti dulu.

Ingin tahu cara kerjanya? Lihat disini

Yang ini cukup jelas. Semakin banyak backlink yang Anda miliki dari berbagai website, semakin besar peluang Anda untuk mendapat peringkat di mesin pencari.

Baclink adalah dukungan untuk blog Anda.

Karena backlink memiliki fungsi sebagai dukungan, maka hal lain yang perlu diingat adalah; sumber backlink tersebut.

Semakin kredibel dan berkualitas sumber backlink maka itu semakin bagus. Tapi jika Anda mendapat backlink dari sumber tidak jelas, itu juga yang akan menggambarkan situs Anda. Dimana juga akan dianggap sebagai blog yang tidak jelas.

Jadi penting untuk memastikan backlink yang diterima adalah sumber yang andal dan berkualitas. Mendapat backlink dari situs lain memberikan pengesahan otomatis, atau persetujuan, dari konten di situs itu.

Otoritas, kepercayaan, popularitas sebuah website salah satu sinyalemennya adalah backlink.

Semakin banyak dukungan yang Anda terima dari situs web resmi, semakin tinggi peringkat situs web Anda di mesin pencari, semakin banyak orang akan mempercayai bisnis Anda dan mengenali merek Anda.

Backlink membangun hubungan online antar website. Seperti dalam kehidupan nyata. Membentuk tatanan sosial bahkan status sosial.

Backlink berfungsi sebagai suara yang menentukan KASTA website Anda.

Ketika Anda menautkan atau mendukung website lain, orang melihat itu sebagai koneksi yang Anda miliki. Itu membangun lebih banyak kepercayaan, ketika orang-orang tahu bahwa; Anda cukup percaya satu sama lain. Memiliki hubungan online yang transparan. Dalam lingkungan komunitas yang sehat.

Namun, jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa, pertukaran tautan untuk memanipulasi peringkat. Itu tidak akan bermanfaat. Hanya akan menghukum Anda dalam jangka panjang.

Cepat atau lambat, sesuatu yang manipulatif akan ketahuan juga. Baik dalam kehidupan nyata, mau pun kehidupan digital.

Rangking ditentukan oleh suara dukungan lingkungan Anda.

Jadi, strategi SEO sebenarnya; mirip dengan strategi kampanye untuk pencalonan jabatan politik pada pemilihan umum. Hehehe.

Kerenkan manfaat backlink?

Bagaimana Cara Mendapat Backlink?

Cara mendapatkan backlink

Jika manfaat backlink mampu memberi dampak sedemikian mewahnya; dalam kehidupan online, maka cara mendapat backlink menjadi topik yang sangat… sangat menarik!

Ya, kan?

Ada dua cara situs Anda dalam memperoleh backlink. ‘

  1. Cara rganik
  2. Cara buatan.

Secara Organik

Cara pertama dan paling hebat! Anda membuat konten/artikel yang sangat berkualitas dan bermanfaat. Dengan begitu, maka secara otomatis ada banyak situs yang secara sukarela menautkan situs Anda, sebagai refrensi atau sumber kredibel.

Lalu, Anda berdo’a dan menunggu.

Situs-situs yang memiliki konten original dan penting, seiring waktu akan menerima backlink secara organik atau alami. Wikipedia misalnya, sebagai gudang informasi penting secara alami mendapat backlink dari banyak situs. Konten mereka seringkali menjadi rujukan banyak orang.

Terlihat seperti sangat mudah. Tapi dalam pelaksanaannya, itu kurang lebih sama dengan Anda ‘nyalon’ jadi Kepala Desa untuk SEO Lokal. Dan, seperti nyalon Bupati, atau Presiden untuk kata kunci yang sangat kompetitif. Tanpa kampanye! Atau datang ke kampung-kampung minta dukungan dengan berbagai cara.

Sulit?

Jangan langsung DOWN, kawan! Hehehe..

Kita sudah tahu bahwa mendapatkan Backlink Organik itu tidak gampang. Sulit sekali orang dengan suka rela memberi Anda tautan, jika konten Anda bukan benar-benar hal yang luar biasa.

Jadi, mari kita beralih ke bagian kedua. Dengan cara membuat backlink buatan. Yang “tidak terlalu jahat”.

Cara Buatan

Secara artificial Link Building adalah sebuah istilah yang oleh orang lain disebut Membangun Backlink Buatan.

Membuat backlink buatan tidak semuanya buruk. Tetapi beberapa orang mengeksploitasinya dengan cara otomatis. Hingga menyalahgunakannya secara berlebihan. Sampai pada titik dimana, mereka dianggap sebagai spam.

Itulah yang menjadi alasan mengapa membuat backlink itu seolah dilarang. Karena banyak SEO melakukannya untuk memanipulasi peringkat dengan cara tidak etis.

Tapi, diam-diam masih sering dipraktikkan dan disukai oleh komunitas SEO pada umumnya.

Tapi hei, mengapa harus melalui semua risiko dihukum, jika itu tidak berhasil, kan?

Karena itu berhasil!… Hohoho..

Praktik Link Building

Sebelumnya, artikel ini bukan berarti mendorong Anda untuk mempraktikkannya. Bahkan, sebanyak yang Anda bisa, saya akan menyarankan Anda untuk menghindari metode yang dekat dengan bahaya. Agar Anda dapat lebih fokus pada upaya mendapatkan tautan organik. Memanfaatkan ketertarikan yang ada dalam pikiran pembaca Anda.

Izinkan saya menunjukkan bahwa, ini hanyalah beberapa cara mendapat backlink buatan yang tersedia di luar sana. Ada banyak lagi! Dan, saya yakin banyak lagi yang akan diinovasi di tahun-tahun mendatang.

Manusia tidak pernah kehabisan celah. Tidak, kecuali Google menjadi sempurna dalam menjelajahi web dari spammer dan pelanggar – yang itu; adalah tidak mungkin.

Ada beberapa cara logis dan memungkinkan untuk dilakukan. Diantaranya adalah;

1: Publikasikan Konten Bernilai Sumber Refrensi

Anda mungkin sudah mengetahui jenis posting media sosial mana yang paling baik untuk bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan video yang menarik, gambar yang estetis, atau kutipan inspirasional untuk membuat pengikut menyukai, mengomentari, dan berbagi kiriman Anda.

Namun, konten yang memperoleh tautan dari media sosial umumnya berbeda dari contoh-contoh itu.

Jika Anda ingin blogger, jurnalis, dan penerbit otoritatif menghubungkan kembali ke situs web Anda, cara terbaik untuk mendorong mereka adalah dengan memposting konten yang diposisikan sebagai sumber, seperti artikel dengan penelitian dan data asli, atau pilihan praktik terbaik unik untuk industri Anda.

Situs-situs tersebut akan lebih cenderung untuk menautkan ke artikel Anda jika penelitian Anda mengkonfirmasi standar industri atau menghilangkan asumsi industri.

Kuncinya adalah agar pos sosial Anda menjadi benih bagi orang lain untuk menulis cerita. Tidak mungkin bahwa penulis akan memperbarui artikel yang sebelumnya diterbitkan untuk memasukkan statistik Anda di tempat yang sudah digunakan. Namun, jika konten Anda menyertakan informasi yang berharga atau statistik yang biasanya tidak dipikirkan orang, mereka akan cenderung menulis tentang hal itu dan menautkan kembali kepada Anda sebagai sumber.

2: Buat Daftar Penjangkauan Target Prioritas

Sekarang Anda tahu konten apa yang akan Anda promosikan, saatnya mengidentifikasi penulis dan jurnalis yang ingin Anda prioritaskan untuk penjangkauan Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan ini.

Gunakan Pencarian Lanjutan Twitter

Anda dapat menemukan media secara gratis menggunakan pencarian lanjutan Twitter. Anda dapat mempersempit pencarian Anda dengan kata kunci, tagar, tempat, tanggal, dan banyak lagi.

Misalnya, jika Anda memiliki gym, Anda mungkin mencari #fitnesterbaik, #targetfines, dan #gymindonesia untuk menemukan pengguna yang tweet tentang kebugaran. Lihatlah hasil pencarian Anda untuk mengidentifikasi penulis yang mungkin cocok untuk mempromosikan artikel Anda. Lihatlah informasi profil mereka, jumlah pengikut, dan tweet sebelumnya.

Temukan Kontak Media Menggunakan Alat PR

Cara yang lebih cepat untuk menemukan latar belakang dan informasi kontak pada media khusus niche adalah dengan menggunakan alat PR seperti Cision. Anda dapat mencari kontak media berdasarkan nama, subjek, kata kunci, jenis media, dan lainnya. Perangkat lunak kemudian akan menarik kontak yang relevan bersama dengan profil lengkap yang mencakup bidang keahlian mereka, latar belakang, mengikuti Twitter, dan yang paling penting, informasi kontak.

Sebagai ilustrasi, jika Anda mencari jurnalis yang menulis secara khusus tentang topik kebugaran, Anda akan melihat ribuan kontak potensial untuk dijangkau, ditambah ringkasan cepat untuk membantu Anda menentukan apakah mereka cocok untuk promosi Anda. .

Kelemahannya adalah jenis alat ini mahal, jadi jika Anda tidak sering melakukan penjangkauan, Anda mungkin tidak dapat menerima jumlah harganya. 🙂

3: Targetkan Prospek Anda Dengan Posting Sosial

Setelah Anda meneliti target Anda, saatnya bersosialisasi! Tujuan Anda adalah untuk membuat dampak terbesar dengan pos Anda dengan membagikannya kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan menautkannya kembali.

Meskipun berbagi konten yang dapat sumber Anda di saluran media sosial Anda adalah awal yang baik, ada beberapa cara untuk membuat percikan yang lebih besar dengan audiens target Anda.

Promosikan Posting Anda Dengan Iklan Twitter

Twitter bergerak cepat, jadi jika Anda ingin meningkatkan peluang posting Anda akan dilihat oleh orang yang tepat, ada baiknya membayar untuk mempromosikannya. Plus, dengan dasbor iklan Twitter, Anda dapat menargetkan pegangan khusus yang Anda tangkap di langkah 2 dari proses ini; Twitter kemudian akan menampilkan iklan Anda kepada orang-orang dengan minat yang mirip dengan pengikut akun itu. Cukup cari pengguna atau impor daftar gagang Twitter ke dalam sistem.

4: Posting Tamu

Ini cara paling efektif dan mudah. Anda ingat kita pernah membahas media yang menerima posting tamu seperti Hypwee tadi. Nah, saat Anda memposting tulisan Anda disana, Anda dapat menyisipkan link yang mengarah ke blog Anda. Dan otomatis Anda mendapat backlink dari sana.

Saya pernah sekali datang, ke situs Guest Posting Indonesia. Mereka memiliki daftar situs-situs yang menerima para guest blogging dengan aturan yang cukup ringan. Itu bisa menjadi target buruan sumber backlink Anda.

5. Membangun Web 2.0

Web 2.0 adalah flatform yang memungkinkan Anda membuat blog atau memposting konten disana. Sebagian besar Web jenis ini memiliki otoritas tinggi.

Dan kabar baiknya, ada ratusan atau bahkan ribuan Web 2.0 yang tersedia secara online. Ini artinya, solusi untuk Anda mendapat backlink gratis nan berkualitas.

Terlalu panjang tulisan ini, jika saya sertakan daftar backlink gratis disini. Jadi, silahkan meluncur ke web sebelah. Kesini saja; Koneko Link

6: Memata-matai Situs Lain

Jika Anda serius untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik, dan tentunya ingin membangun banyak backlink berkualitas. Anda dapat memata-matai blog lain dan mencari teknik pembuatan backlink yang mereka lakukan.

Anda ingat tentang alat backlink checker Ahref diatas yang pernah di singgung. Dengan alat itu Anda dapat melihat histori backlink blog lain, Anda dapat melihat darimana saja sumber backlink yang mereka peroleh. Dan Anda dapat menirunya.

7: Komentar di posting

Ada jutaan situs diluar sana. Sebagian besar menyediakan fasilitas untuk pembaca memberi komentar atau pendapat terhadap tulisan terkait.

Anda dapat berkomentar disana. Sekaligus menyisipkan link yang mengarah ke situs Anda.

Tidak ada yang salah dengan berkomentar di blog dan memuji untuk artikel penulis. Bahkan, penulis menghargai komentar yang benar, tulus, dan menyentuh hati dan bahkan dapat menghubungi Anda di Facebook atau Twitter.

Sayangnya, karena semua metode pembuatan backlink yang bagus, angelic, dan tidak bersalah di luar sana, para pembenci hitam jahat menemukan cara untuk ‘memanfaatkan’ ini.

Sebagai admin redaksi dari beberapa situs berita dan blog, saya menerima bagian saya! Komentar yang mengganggu, menjengkelkan, dan benar-benar tidak berguna.

Dan jika tanpa Akismet, saya mungkin masih menyapu komentar spam di blog saya sekarang. Meskipun kadang-kadang Akismet mungkin terlalu protektif. Jadi masih harus memeriksa bagian komentar spam sesekali.

Komentar blog adalah salah satu cara terbaik untuk membangun tautan, jika pemilik blog mengizinkannya.

Itu adalah kesepakatan dua arah. Pemilik blog mendapat komentar (meningkatkan otoritas dan reputasinya melalui popularitas artikel) dan Anda mendapatkan jus tautan yang sangat Anda idam-idamkan.

8. Directory Submission

Direktori seperti daftar Yellow Pages online. Mereka mengelompokkan website berdasarkan niche dan topik yang dikandung sebuah website.

Sebelum mesin pencari mengambil alih web (secara harfiah), direktori web memang penting. Orang-orang pergi ke direktori web untuk menemukan informasi yang relevan yang mereka cari.

Dan dengan demikian, direktori web menyediakan sumber lalu lintas dan tautan yang baik ke website Anda.

Saat ini, sayangnya, direktori web telah direduksi menjadi sesuatu yang sebanding dengan linkfarms.

Sebagian besar direktori hanya penuh dengan situs omong kosong! Yang mencoba untuk mendapatkan linkjuice untuk diri mereka sendiri. Mereka tidak ditinjau dengan benar, dan tidak banyak dikunjungi lagi.

Coz hei, mengapa Anda lelah melihat direktori web, ketika; ada Google yang selalu nyaman untuk dijalankan? Google sebenarnya adalah web direktori terbesar di dunia.

Tapi saya pribadi tidak begitu prioritas mengirimkan situs ke direktori. Saya merasa tidak membantu lagi.

Tidak! Sejak Google menyatakan bahwa Caffeine akan melihat direktori sebagai linkfarms.

Baca juga: Rahasia Backlink Berkualitas

9. Posting Forum

Ada banyak forum hebat di luar sana. Dan di belakang masing-masing situs, ada moderator forum hebat – yang menghapus semua spam.

Saya tahu karena saya kenal beberapa orang dalam forum SEO. Ini banyak pekerjaan karena ada banyak spammer yang mencoba masuk dan menyelinap untuk menanam beberapa baclink.

Untuk semua moderator forum di luar sana, saya salut kepada Anda! Silakan berteriak pada bagian komentar di bawah ini!

Posting forum adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan backlink. Cukup memposting utas atau topik baru yang relevan dengan kata kunci atau blog atau topik terkait situs Anda. Dll.

Dan Anda membangun topik dari utas itu di mana banyak orang berbagi informasi dan data, menjadikan utas itu lebih relevan dengan tautan yang Anda buat telah dimasukkan ke sana, memberi Anda jus tautan yang relevan dan, jika forum tersebut adalah PR tinggi, situs otoritas tinggi, maka Anda baru saja mendapatkan emas – mengingat bahwa mereka mengizinkan tautan dofollow.

10. Membeli Backlink

Google akan selalu kesulitan mencari tahu jika Anda membeli backlink, jika situs tempat Anda membelinya tidak secara eksplisit mengatakan bahwa, mereka menjual.

Membeli backlink adalah sesuatu yang secara umum tidak disetujui oleh Google (walaupun ada rumor dan fakta bahwa, Google sendiri menggunakan ini untuk keuntungan mereka, baca SEOBook untuk Google penjahat).

Membeli tautan bagus! Karena memberi Anda jus link satu arah. Dan perdagangan ini akan memberi Anda pengaruh besar, jika Anda mendapatkan backlink dari website otoritas bagus/ tinggi dengan PR tinggi dan lalu lintas yang juga tinggi.

Itu jika uang tunai Anda dapat memenuhi persyaratan mereka. Ada kualitas ada harga.

Catatan: Hati-hati dengan membeli tautan. Pastikan Anda hanya berinvestasi di situs berkualitas. Dan mereka harus orang yang memahami aturan link building yang ideal.

Satu lagi, Anda sendiri perlu memahami metoda link building aman, relevan dan alami. Perlu diketahui, segala jenis bentuk tautan yang dibuat untuk memanipulasi peringkat adalah SPAM.

Ini bukan soal sumber backlink dan bagaimana cara mendapatkannya. Lebih pada pola tautan bagaimana yang terindikasi memanipulasi peringkat itu.

Inilah seni dalam strategi link building yang sebenarnya.

Jika seluruh tautan, semuanya adalah buatan. Atau ada manusia yang membuat, sehingga ada sebuah tautan. Jadi, renungkanlah, apa sebenarnya yang dimaksud tautan alami itu.

Mengingat manfaat backlink yang begitu penting, maka ada banyak para profesional menyediakan jasa backlink untuk optimasi SEO. Dan ini cukup efektif. Karena mereka memiliki pengalaman cukup banyak.

Memang, Anda harus mengeluarkan biaya untuk membayar jasa; profesionalitas, waktu dan tenaga yang dedikasikan untuk Anda.

Namun jika situs Anda bertujuan bisnis dan memiliki target tertentu, menggunakan jasa backlink adalah langkah praktis.

Rekomendasi Paket Jasa Backlink;

Ini seperti promosi, tapi jasa backlink yang disediakan ini dapat menjadi solusi kebutuhan SEO dan upaya meningkatkan otoritas blog Anda.

  • Jasa Backlink PBN: ini adalah layanan Jasa Backlink yang bersumber dari Private Blog Network. Dimana blog yang dikelola memang bertujuan khusus untuk pembuatan backlink.
  • Jasa Backlink Authority: ini adalah bentuk layanan jasa backlink yang dibuat dari sumber situs besar yang memiliki tingkat otoritas tinggi. Seperti CNN, Wikipedia, BBC, dan lainnya sebagainya.

Kesimpulan

Manfaat backlink sangat besar dalam menentukan peringat sebuah website. Dan dari 8 manfaat yang diulas tadi, itu bisa menjadi alasan kuat untuk membutuhkan backlink.

Tulisan ini hanya gambaran singkat. Seperti puncak gunung es yang muncul dari dasar lautan. Ada banyak fakta-fakta menarik lainnya seputar backlink. Untuk pendalaman Anda dapat membaca kumpulan artikel ini: Panduan Lengkap Link Building

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *